Kamis, 11 Juni 2015

BNN Kab. Gresik penyuluhan di SMK Semen Gresik


Senin (30/03/2015), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik memberikan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) siswa-siswi SMK Semen Gresik di Aula Sekolah yang beralamat di Jl. Arif Rahman Hakim tersebut. Kegiatan dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh seluruh siswa kelas XI dengan Narasumber Kepala BNN Kab. Gresik sendiri, yaitu AKBP. Agustianto, S.H. Sementara pada sesi kedua, siswa-siswi kelas XII, mendapatkan materi P4GN dari M. Zaimil Fanani, Penyuluh BNN Kab. Gresik.
Kegiatan tersebut cukup menarik minat siswa-siswi SMK Semen Gresik, mengingat maraknya peredaran Narkoba di kalangan pelajar. Disamping itu, isu narkoba hari ini sering diperbincangkan di media elektronik, mulai tema hukuman mati bandar Narkoba, sampai pernyataan Presiden Joko Widodo, bahwa Indonesia dalam kondisi Darurat Narkoba. Alhasil, banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan para siswa, mulai ciri-ciri pecandu Narkoba, serta bagaimana kiat remaja agar terhindar dari pengaruh buruk Narkoba.  

Dalam forum yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut, kepala BNN Gresik, menyampaikan perihal perkembangan kasus Narkoba terkini, yang perlu diketahui oleh siswa-siswi maupun segenap pendidik di SMK Semen Gresik. “Pada setiap kegiatan, baik itu seminar atau penyuluhan, kami selalu menekankan persoalan Rehabilitasi, mengingat jumlah pecandu yang begitu banyak itu berarti permintaan pasar pun tinggi. Masyarakat rata-rata masih takut karena belum mengerti, bahwa pecandu bisa direhabilitasi tanpa perlu ada sanksi hukum” ungkap M. Zaimil Fanani, Penyuluh BNN Gresik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar